Surat Cinta Untuk Keluarga MES


 Waktu begitu cepat berjalan. Sampai kita tak menyadari bahwa saat-saat kita bersama sudah semakin berkurang, tak seperti dulu. Kurang lebih satu tahun kita saling mengenal, mencoba berbaur satu dengan yang lainnya, bekerja sama, merasakan kedekatan, kebersamaan, keceriaan, kebahagiaan, bahkan sampai kesedihan dan kesulitan pun kita coba lalui bersama. Sampai pada saatnya kita merasakan ikatan yang kuat, menjadi sebuah keluarga kecil, Keluarga MES...

Taufik, Ana, Niyya, Esti, Uci, Lia, Chintia, Juwita, dan Cecep. Kalian bukan cuma sekedar teman satu divisi, tapi kalian sudah menjadi sahabat dan saudara buat aku. SESC adalah organisasi pertama, dan juga satu-satunya yang aku ikuti selama aku di IPB. Bergabung bersama kalian di Divisi Media Ekonomi Syariah merupakan suatu kebetulan yang menyenangkan. Tapi, aku sadar, kebetulan hanyalah cara Tuhan menyampaikan sesuatu secara anonim. Pertemuan dengan kalian memang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidupku. Di saat-saat yang tak mudah untukku, Tuhan mengirimkan kalian sebagai teman, sahabat, dan juga keluarga sebagai tempat aku melupakan semua kepenatan, dan kembali tersenyum serta kembali bersemangat dalam menatap waktu yang akan kuhadapi selanjutnya.


Kesan untuk temen-temen semua:

Ana...
Makasi banyak buat bantuanny selama ini di SESC, especially di MES. Ana orang yang pertama Devi kenal di MES (karena sebelumnya kita pernah satu kelas TPB bareng,  heheee.....). Maaf karena Devi sering banyak nanya sama Ana, sering ngerepotin dan minta bantuan Ana, sering Devi tanyain pendapatnya mulai dari masalah organisasi sampai masalah pribadi. Hohoho... Semoga Ana ikhlas bantuin Devi... Devi juga ikhlas kok minta bantuan ke Ana (loh????) heheeheee.... sampai sekarang Devi masih heran, kenapa Ana bisa tau dengan cepat semua gebetan Devi... Tau dari mana sih?? Tapi, sekrang udah ga lagi kok, Na... Oya... Entah kenapa Devi selalu mikir, klo Ana sama Rahmat itu “mirip”... Hmm... (yang lain boleh mengartikan kata “mirip” sebagai sesuatu yang bermakna denotasi, konotasi, atau bahkan ambigu...) *stay cool... Itu Cuma “pemikiran otak” Devi aja sih... ga tau deh “pemikiran hati” Ana gimana (butuh klarifikasi, Na??? Gossip banget kan Devi??? Hahaaa.... Piiis....)

Taufik...
Aduh, Taufik..... Hmm.... Pak ketua yang dulu sangat moody ini, sekarang sudah jauh lebih baik dan lebih dewasa (udah cukup bisa control moodnya...) Dulu, moodynya ga ketulungan. Sampai-sampai, klo mood lu lagi jelek, kita selalu punya istilah sendiri buat lu, mulai dari, tarno belum minum obat lah... tidurnya semalem ga nyenyak lah... kurang tidur lah... dan lain-lain... hahahaaa.. piis... J Lain kali klo mood lu lagi jelek, jangan suka marah-marah ga jelas, bikin mood orang jadi ikut-ikutan jelek juga. Hehehee... Be professional yaa..... tapi harus gw akui, klo lu yang paling kreatif, punya ide brilian, alay, dan ga tau malu diantara kita semua... ups... keceplosan.... Xixixixixixiii... Oya, jangan terlalu suka sama Agnes Monica. Gw khawatir, lu nanti jadi “Agnes Monica wanna be” (i can’t imagine, ketua SESC, lagi ngasih sambutan tiba-tiba ngedance gaya NezDeHood Dancer... *tutup mata, tepok jidat, capee dweh...). Heuheu... Satu lagi, jangan berhenti buat nulis yaa... terus asah kemampuan lu...J Thank You for everything...

Niyya dan Esti...
Kalian punya “chemistry”... Ups... Chemistry antar sahabat, maksud aku. Hahaaa... walaupun yang aku liat, kalian baru deketnya pas satu Divisi di MES dan Formasi (sok tau banget aku..... tapi bener ga sih????? Hehehee...) Buat Esti sama Niyya, di jaga hubungan kalian baik-baik (NB: Niyya ga usah jealous, klo Esti lagi pengen sama Tarno... Ngerti lah, Niy... ehem.... *stay cool.....). Hmm, thank you ya Esti dan Niyya udah jadi temen cerita aku, waktu aku lagi patah hati waktu itu... (sampai akhirnya aku ngaku deh... Huft...) dan makasi juga yaa... kalian suka ngeledekin aku secara frontal (nyebut merk) di depan anak-anak... Please... cukup sampai di sini ngeledeknya.... Maluuuuu akuuuu... (malu aku malu, pada semut merah, yang berbaris di dinding... *loh kok malah nyanyi???!). Special buat Niyya (pake telor, karetnya dua, biar pedes... *berasa lagi pesen martabak??), makasi banyak selama ini selalu aku repotin, klo buletin udah mau terbit. Maaf... klo buletin udah mau terbit, aku sering teror kamu (*teror = sesuatu yang berbentuk hampir bulat, hasil perkembangbiakan unggas, bisa di buat “teror dadar” atau “teror ceplok”). Aku ga tau harus minta tolong siapa lagi klo udah kyak gtu.. Cuma kamu harapan aku... *alay... (layouter yang di pilih di awal tak tau entah kemana...). Tiada buletin tanpa kehadiranmu, Niyya... haaahaaa...

Uci....
Cewe yang awalnya gw pikir pendiem banget... ga nyangka setelah gw kenal lebih deket lagi..... Hmm... ternyata lu agak ga waras juga.... Ups... hehe... just kidding... Uci itu temen gw balik klo rapat MES sore. Temen bermacet-macet di angkot, ngobrol selama perjalanan sambil makan roti sandwich coklat, heheeehee... Kadang macet di perjalanan jadi ga kerasa, karena kita menikmati kemacetan di dalam angkot sambil ngegosip ditemani suasana malam hari darmaga dengan lampu-lampu kota yang menghias sepanjang jalan (so romantic... serasa angkot milik kita berdua, yang lain nyewa) haahaaa... kadang klo ada RG malem, orang yang pertama kali gw minta pendapatnya untuk ikut atau ga adalah Uci (secara kita senasib, pulang pergi Bogor-Darmaga, klo cewe cantik dan sexy kyak kita pulang malem lewat terminal kan buahaya ya, ci?? *ehem, muka innocent) haahaaa... Oya, thank you buat pinjeman buku dasar-dasar komunikasi waktu itu, sangat membantu sekali.... Hoho...

Cynthia dan Lia...
Dua sejoli ini memang tak bisa dipisahkan...... (mepet terus dah...). dua orang ini temen gw ngegosip juga nih... banyak hal-hal yang ga gw tau (tentang gosip...), gw bisa tau dari kalian. Salut juga deh buat kalian, perpaduan ide dari kalian itu, memberikan sentuhan yang berbeda pada karya-karya MES. Ihiy.... walaupun, dikepengurusan yang baru ini kalian tidak bersama dalam satu divisi, tapi gw yakin, kalian bisa tetap saling melengkapi (ngomong apa sih gw??? Mulai ngelantur deh... *eh udah ngelantur dari tadi yaa??) Layaknya lautan yang kata orang “memisahkan” pulau-pulau di Indonesia, tapi bagi gw, justru lautan itu telah “menyatukan” pulau-pulau di Indonesia, seperti kalian, antara MES dan I-CORE yang disatukan oleh SESC (perumapamaan yang aneh.... udah semakin ngelantur...) Yoweislah.... initinya terima kasih banyak yaaaaa...

Juwita...
Cuma Juwi yang punya panggilan special buat gw, beda dari yang lainnya... yaitu.. KaDep... heuheu... (panggilan sayang buat gw ya, wi?? So sweet...). And finally, lu melabuhkan hati lu di SESC.... Hah... Alhamdulillah... Selamet ya, wi... Pilihan yang tepat!! Hahahaa... gw tau kenapa lu memilih untuk still di SESC, Hmm... (peristiwa di Kebun Raya itu kan??? Lu ga tega buat ninggalin Taufik yaa??) Hiks... Hiks... Terharu gw... Sampai gw menitikkan air hujan (Loh??). Oya, gw juga punya kenangan sama Juwi, waktu Open House, kita sempet lunch bareng di “Cafe Bank Uchock” (baca: warung bang ucok). Gaya bener dah... Hahaaahhaaa...

Cecep...
Wah salah satu orang yang paling fenomenal di MES (Dewi Persik, Julia Perez aja kalah fenomenalnya). Cecep yang gw tau adalah salah satu anggota MES yang klo ada rapat hari Sabtu atau Minggu jarang dateng, atau sekalinya dateng cuma bisa sebentar, karena ada acara keluarga. Cinderella Story banget deh Cecep tuh, sebelum jam 12 teng, harus segera pulang (bedanya klo Cinderella harus pulang sebelum jam 12 malem, Cecep mesti pulang sebelum jam 12 siang, heheeeheee...). Oya, Cecep sekarang kurusan loh... (berat badan turun berapa, cep??) lagi jatuh cinta ya??? Cihuy... pirikitiw... tet.. teet.. toet... (sudah jangan mengelak lagi, hahaaahaaaa...). Mmmhh... waktu di MES sempet ada cewe yang di suka ya?? Cinlok gtu... Iya kan??? Atau jangan-jangan sebelum ikut MES dah suka lebih dulu, eh kebetulan satu Divisi di SESC, jadi makin suka deh... hahaaahaaa... Ga ketau deh klo sekarang, kyaknya Cecep punya sasaran baru yaa?? Heuheu... (seneng banget dah gw, klo ngeledekin Cecep). Yang lain pasti penasaran... “Siapa sih manknya??”, “Siapa sih cewenya??”, “Apa iya??”, “Qo ga keliatan yaa??”, dan mulai menebak-nebak dan bergosip... hanya Allah dan Cecep yang tau.... Gw sih mencoba untuk sok tau aja... Hwakakaaakaakkk.......

Ok... Ada yang belum disebut??? Gw rasa udah semua kan?? Fiuh... Pokoknya, thank you so much for all. I’m so glad have a chance to know all of you. I love you all... ^^,

Comments

Popular posts from this blog

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Work Study

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Krisis Perbankan di Amerika Serikat