Sukses??

Semua orang tentu ingin mencapai sebuah kesuksesan. Namun, tiap orang mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka ingin sukses.

Impian sangat sederhana, seperti impian kebanyakan orang di dunia. Aku pun ingin sukses. Alasannya karena aku ingin sekali merasakan naik pesawat ke luar negeri, ingin memberikan sesuatu kepada kedua orang tuaku (rumah salah satunya), dan ingin sekali memberangkatkan kedua orang tuaku juga nenekku (bahkan keluargaku seluruhnya) ke Mekah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Aaamiin...
Mereka adalah alasanku untuk mencapai kesuksesan...

Ada satu hal lagi...
Aku akan merasa senang dan bahagia disaat aku dapat memberikan sesuatu kepada orang lain. Ada kepuasan tersendiri yang timbul di dalam hati saat aku bisa memberi secara tulus dan berbagi apa yang aku punya dan sayangi kepada orang lain. Namun, ada kalanya, aku tidak bisa selalu memberi apa yang aku punya kepada mereka.

Kenapa?
Karena terkadang aku juga membutuhkan seluruhnya. Aku hanya manusia biasa, yang kadangkala muncul sifat egois dalam diriku. Ada rasa kekecewaan dalam diri, saat aku ingin memberi, namun kemampuanku terbatas. Hal inilah yang menjadi alasanku kenapa aku ingin sekali bisa sukses. Agar aku bisa memberi sesuatu yang lebih untuk orang lain.

Seorang motivator terkenal di Indonesia, Mario Teguh, pernah menyampaikan pesan ini lewat televisi, dan pesan tersebut semakin menguatkan aku untuk mencapai kesuksesan. Pesannya seolah merangkum apa yang sebenarnya ada dalam pikiranku selama ini. Dia berkata, kurang lebih seperti ini,

“Ubahlah tujuan Anda untuk mencapai kesuksesan. Jangan Anda berkenginan untuk sukses, karena Anda ingin berada di atas orang lain, tapi Anda ingni sukses agar Anda dapat memberi sesuatu yang lebih untuk orang lain.”

Dan itu pula keinginan aku. Aku ingin menjadi sukses, bukan karena aku ingin berada di atas orang lain, tapi karena aku ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk orang lain.

Semoga niat baikku ini bisa membuat jalanku lebih mudah dan lebih lancar dalam mencapai kesuksesan. Aku percaya, bahwa apapun yang ingin kita lakukan dan ingin kita capai, jika niatnya baik, maka Allah akan memudahkan jalan kita untuk mencapai hal tersebut.

Jadi, jika kamu ingin mencapai suatu keinginan, maka hal pertama yang harus kamu tanyakan ke dirimu sendiri adalah, “apakah niatmu sudah baik?”. Jika belum, kamu wajib meluruskan niatmu dalam melakukan hal apapun yang ingin kamu capai agar semuanya bisa dengan mudah kamu raih...karena Allah akan meridhoinya. Dan jangan lupa berdoa.

Kita sama-sama belajar untuk meluruskan niat kita dalam mencapai kesuksesan ya teman-teman... :)
(Deviyantini, 2012)

“Menjadi sukses itu bukan kewajiban, tapi berjuang untuk sukses, itu yang merupakan kewajiban.”



Comments

Popular posts from this blog

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Krisis Perbankan di Amerika Serikat

Work Study