Tragedi Eskalator... (2)


Hello guys....
Long time no talk... haha... :D
Do you still remember about “Tragedi Eskalator”???  Believe it or not, gw ngalamin kejadian itu sekali lagi, dengan level yang lebih memalukan. Oh, God...

Actually, kejadiannya sekitar 2 bulan lalu, tepatnya di bulan April. Saat itu, kebetulan adalah hari sabtu, yang orang-orang lebih sering menyebutnya dengan “malam minggu”. Lu tau dunk, klo malam minggu, jalanan di Bogor muaceetttnya kayak apaaaa????(Mungkin ga di Bogor doank kali yaaa??? Haha). Malam minggu kali ini diiringi dengan hujan yang tidak terlalu deras, tapi lumayan awet... Yaaahhh begitulah, “Kota Hujan”, you know it.

Saat itu, gw berencana untuk pergi ke salah satu mall yang cukup besar di Kota Bogor, letaknya tepat di depan Tugu Kujang (pasti lu tau dunk, mall apa yang gw maksud??). Gw pergi ke mall, dengan tujuan untuk menemui salah satu klien gw (assoooooyyy, gaya kan gw???) Hahaha... Sebenernya temen gw, cuma kita ada keperluan bisnis... uhuuyyy... *ga gitu juga sih sebenernya.... Berhubung sebelumnya gw sempet membeli sebuah rok baru, namun belum sempet menggunakannya, finally gw memutuskan untuk menggunakan rok tersebut saat menemui dia, sebut saja dia "Bunga" (Bunga??? kayak nama korban wanita yang teraniaya yaaa??? yasudahlah...). Tipe rok yang gw kenakan saat itu adalah rok maxi, dan lu bisa ngebayangin kan klo bahan dari rok tersebut lebar banget. And for your information... Gw itu tipe cewe yang jarang pake rok (jarangnya pke bangeeetttt....)

Ok, lanjut...
Gw berangkat saat hujan sudah mulai sedikit reda, tapi masih sedikit gerimis... *gerimis romantis...halah... Gw bener-bener kaku menggunakan rok maxi saat itu, because this my first time use this skirt... Walaupun pada akhirnya, gw terbiasa juga *naluri wanita muncul dengan sendirinya, asyyyiikkk...

Di perjalanan, gw sangat berhati-hati berjalan. Gw ga mau mpe rok gw kotor, atau gw keperijet. Kebetulan waktu itu gw juga pake wedges untuk mensiasati rok maxi yang cukup panjang tersebut (so, can you imagine?? i look likes a princess... *dilarang protes!!) Lalu, gw memberhentikan taxi (baca: angkot), dan dengan ribetnya gw menaiki taxi (baca: angkot) tersebut.

Singkat cerita, setelah perjalanan yang cukup panjang, sekitar 1 jam lebih (biasanya cuma 30 menit untuk sampai disana), gw sampailah di mall yang gw tuju. Lalu, gw bergegas menemui teman gw, eh, klien gw, karena gw takut dia menunggu gw terlalu lama. Ketika gw menginjakkan kaki di mall ituuuu.... SURPRISED.... mall penuuuuhhh bangeetttt... et daaahhh... orang demo di bundaran HI aja kalah kyaknya... *ga segitunya juga siihhhh... hahaha... tapi memang itu penuh banget, Brooo... Lalu, gw pun segera menuju toko buku di lantai bawah, tempat yang sudah gw dan temen gw sepakati sebagai tempat pertemuan kita... *lebaayyy... hoho... Akhirnya, gw turun ke lantai bawah menggunakan eskalator. DAN... naik eskalator pun ternyata harus berdempet-dempetan sodara-sodara... Waktu itu gw naik eskalator disamping seorang pria yang lumayan cool, tapi sayangnya dia membawa pacarnya, tapi entah kenapa juga dia lebih memilih untuk berada disamping gw daripada disamping pacarnya.... hahhaaaa... (Ke-PD_an bangeetttt gw....). lalu, at the end of eskalator, gw tuh bener-bener berada dipinggir eskalator bangeetttt... terdesak... dan rok gw menjuntai ke bawah, sampai ke dasar eskalator.... Kemudian yang terjadi adalah..........................

Taaaaarrrrrrraaaaaaa.....................................
Teteteeeettt.........toooeeetttttt.....

Rok gw nyangkut di bagian akhir eskalator.... Ga bisa ditarik pula.... DAN ga ada yang nolongin gw... orang-orang cuma ngeliatin gw doank yang kesulitan narik-narik rok... sementara yang lainnya hanya berlalu begitu saja... OK.... Saatnya saya mengatakan SEMPURNA *sambil menggerakkan tangan di depan kamera, ala-ala Demian... Loh????

Waktu itu gw bener-bener panik tingkat nasional, gw ga tau gimana caranya minta bantuan satpam, sementara rok gw nyangkut, dan gw ga bisa bergerak. Akhirnya, gw menenangkan diri, lalu gw teringat, klo di eskalator itu ada tombol ON/OFF-nya... Kemudian, gw mulai mencari tombol dari esklator tersebut sambil membaca mantra, "tombol dimanakah kau beradaaaa~ rindu hati ingin jumpaaaa~ meski lewat nadaaaa~" *aduuuhhh mulai ngaco lagi. Akhirnya gw menemukan tombol itu, dan langsung menekannya... Tapi, setelah gw menekan tombol itu, sayangnya, tidak ada perubahan yang terjadi pemirsah... Eskalatornya tetap berjalan. Kemudian, datanglah pak satpam... 

Note: buat seseorang yang udah bantuin gw panggilin satpam untuk nolongin gw, siapa pun Anda... semoga Tuhan selalu melindungi Anda dimanapun Anda berada... Aaamiinn...

Pak Satpam itu bertanya, "Ada apa, Mba???" Dalam hati gw, "hellloooooo.... Bapak ga liat apaaaa??!!!???". Lalu gw berkata dengan suara yang agak parau, "rok saya nyangkut, Pak...hiks..." Akhirnya Pak Satpam tersebut mengambil suatu tindakan. Ternyata tindakan yang diamabil Pak Satpam itu, tidak jauh berbeda dengan tindakan yang sudah gw ambil sebelumnya. Satpam tersebut mencoba mematikan laju eskalator dengan menekan tombol ON/OFF-nya. Tapi, hasil yang berebeda diperoleh oleh pak satpam. laju eskalator lambat laun mulai berhenti. Baiklah, klo tadi gw belum berhasil, mungkin karena gw bukan ahlinya. Siiiippp.... lalu gw dipersilahkan oleh pak Satpam untuk menarik rok gw sendiri. Tapi lagi-lagi, rok itu enggan untuk lepas dari eskalator. Akhirnya, pak satpam kembali turun tangan. Sebelumny6a pak satpam bertanya, "Mbak, ini ga apa-apa klo roknya sobek pas saya tarik???" (haduuhhh.. pak satpam ini banyak tanya sekali...Yaahhh...mungkin dia ingin menunjukkan sopan santunnya...Okelah...). Terus gw jawab, "oh...ga apa-apa, Pak" Dalam hati gw, "Ya Allah, rok baru gw ituuu... baru dipake pertama kaliiiii.... masa harus sobek??? huuuhuu..."

Setelah mendapat persetujuan gw, Pak Satpam pun mengerahakan tenaganya untuk menarik rok gw yang nyangkut di eskalator. Lalu, rok gw pun terlepas dari eskalator, saat itu gw langsung sujud syukur... hehehee... Ga gituuu juga kok... haha... Dan gw bersyukur banget, karena rok gw ga sobek, hanya ada 3 buah lubang di rok gw, beserta noda oli yang cukup banyak menempel di permukaan rok. Yasudahlaaahh... nasiiibbb..nassiiiibbb... rok baru gw ituuuu.... hwaaaa....aaaa.... Setelah itu, gw langsung mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu gw. Alhamdulillaah... Thanks to my Mom, to my Dad... My Munah... *eh, ngelantur. Dan dengan cepat, secepat kilat gw berlalu dari tempat itu. Bukan karena gw buru-buru mau ketemu klien gw, tapi karena gw ga mau terlalu lama berada di situ agar jangan sampai ada orang yang mengenali wajah gw. Kan, klo sampai ada yang ngenalin gw suatu saat nanti, lalu tiba-tiba di jalan dia menyapa gw... "eh, mbak yang waktu itu roknya nyangkut di eskalator yaaa???" hadeeeuuuuhhhh.... Maluuuuuu, Brooo..... 

Bener-bener deh, itu hal memalukan yang tak akan terlupakan. Tapi, gw ga kapok kok pake rok itu. Gw jadi tau sekarang, klo setiap pakaian punya karakter. Jadi kita harus tau, bagaimana harus bergerak atau bagaimana cara memperlakukan pakaian tersebut dengan benar saat menggunakannya...  Hmm..  Ada pelajarannya juga ternyata... :)

Apakah ada diantara kalian yang saat itu berada di tempat lokasi, Guys???
I hope no...

Comments

Popular posts from this blog

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Krisis Perbankan di Amerika Serikat

Work Study