Drama kehidupan


Setiap kehidupan adalah sebuah drama. Drama yang sulit dipahami, namun di dalmnya tersimpan berjuta makna. Mengapa aku sebut ini sebuah drama?? Karena dalam kehidupan ini, setiap orang mempunyai peran dan watak yang berbeda-beda dengan berbagai konflik serta masalahnya masing-masing.

Sama halnya sengan diriku. Di dunia ini aku sedang menjalani sebuah drama kehidupan. Sebuah drama yang di sutaradai oleh Tuhan. Tuhan yang telah menciptakanku dengan semua kelebihan dan kekurangan dalam diriku.

Dia juga yang telah memberi watak dan peran kepadaku. Dia yang telah mengatur jalan cerita kehidupanku. Yang entah mengapa, walaupun itu adalah sesuatu yang sulit atau menyakitkan sekalipun bagiku, tapi aku dapat merasakan suatu keidahan yang luar biasa di dalamnya.

Walaupun Tuhan sudah mengaturnya, aku harus dapat berimprovisasi dalam menjalani drama ini dan bertanggung jawab atas peranku di dunia. Karena aku ingin drama kehidupanku tidak menjadi Sesuatu ha yang biasa, namun, dapat menjadi suatu hal yang indah juga luar biasa, yang bisa berkesan untuk pemain yang lain dan juga para penonton yang melihatnya.

Setiap orang mempunyai peran dalam kehidupannya. Maka jangan bermain-main dengan peran, karna akan merusak cerita..........


(Deviyantini, 2010)

Comments

Popular posts from this blog

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Work Study

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Krisis Perbankan di Amerika Serikat