Nkmat Tuhan di umurku yang ke-21

Bogor, 3 Juli 2011

Tiga hari yang lalu, tepatnya tanggal 30 Juni 2011, gw merayakan ulang tahun yang ke-21. Yeeeeee.... eeeeeee..... prokk... prokkkkk... Gw udah dewasa. Tapi, belum punya pacar juga. Teteeeepppp.... heheheee... hasrat seorang jomblowati muncul... hahahaaahaa... ga apa-apalah... jomblo itu pilihan brow...

Semua orang di dunia ini tau qo, klo gw ngejomblo tuh, bukan karna gw ga laku, tapi karena belum ada aja cowo beruntung yang berhasil ngedapetin gw. Secaraaa gtu loh..... cewe semanis gw?? Pasti kaaaan banyak cowo yang suka.... Suka manfaatin maksudnya... huh... (puas lu semua???) hmmm,, but, jadi jomblo tuh it’s not a big problem for me and for you.... you... and you... yang saat ini juga lagi ngejomblo seperti gw. Do you agree with me??

Di hari ulang tahun gw kemaren, gw tersadar sesuatu. Tuhan membuka mata, hati, dan pikiran gw, bahwa sesungguhnya banyak banget orang yang sayang dan peduli sama gw. So, rasanya ga adil aja klo gw harus marah-marah atau BT cuma karena satu orang yang ga peduli sama gw. Iya kan?? Dan gw bersyukur atas apa yang gw miliki saat ini, mulai dari keluarga, sahabat, dan temen-temen yang selalu ada bukan hanya di saat gw seneng, tapi juga di saat gw sedih. Mereka semua bikin gw ngerasa jadi salah satu orang yang paling kaya di dunia (Bill Gates aja kalah kaya sama gw.. hahaha..). Pokoknya i love you all deh...
Dan buat gebetan gw yang ga ngucapin selamet ulang tahun sama gw, ga apa-apa, gw ngerti qo, kenapa lu ga ngucapin. Tapi gw yaqin, lu pasti ngedoain gw dari jauh. Dan gw juga tetep akan bilang, “i love you, i heart you” (hehe.. ketularan SM*SH)

Oh yaaa... gw bersyukur atas semua anugerah yang Allah berikan selama ini. Alhamdulillah... Allah begitu sayang sama gw. Dia ga berhenti-berhenti memberikan nikmat pada gw tiap harinya, sampai sekarang gw berumur 21 tahun. Banyak hal yang udah gw capai di umur gw sekarang ini. Dan banyak banget nikmat Allah yang gw perole, misalnya aja selama 1 tahun kebelakang, gw buat list nya nih,
·          Puji syukur, gw masih diberikan umur panjang dalam keadaan sehat wal’afiat sampai sekarang berumur 21 tahun
·          Dapet rezeki yang melimpah dan insya allah halal
·          Gw sekarang punya laptop (udah sekitar 3 tahun yang lalu gw pengen punya, dan sekarang gw berhasil memilikinya, yuhuuu...)
·          Gw bisa ikut organisasi (walaupun ga mudah, karna tiap hari harus pulang pergi dan jadi sering sakit, yah mungkin tubuh gw masih adaptasi lah... nanti juga pasti biasa)
·          Gw dapet pembimbing skripsi yang gw pengen, Bapak Noer Azam Achsani (beliau salah satu dosen favorit gw, dan insya allah gw ga salah pilih, beliau baik banget dan sangat peduli sama anak-anak bimbingannya, dan memperlakukan gw sama anak-anak bimbingan yang lain udah seperti anaknya sendiri, dan gw bersyukur banget atas hal itu, gw merasa punya orang tua baru di kampus. Dan semoga skripsi gw lancar, aaamiin...)
·          IP yang cukup baik tiap semesternya (walaupun selama kurang lebih 4 semester ini turun terus, tapi masih dalam range 3 koma lah... secaraaaa dapet IP 3 tuh bukan suatu hal yan mudah di IPB *menghibur diri, hehehee)
·          Dapet beasiswa selama 2 tahun terakhir ini
·          Dipercaya jadi pemimpin redaksi buletin SCET (walaupun Cuma terbit 2 atau 3 kali selama kepengurusan alias dalam 1 tahun, tapi gw akuin ini bukan tanggung jawab yang mudah, dan insya allah gw akan berusaha sebaik-baiknya)
·          Bisa merasakan jadi guru privat, dan bisa berbagi ilmu dengan orang lain
·          Bisa jual pulsa (awal karier sebagai bussiness woman, hehehee...)
·          Bisa beli salah satu seri buku Chicken Soup (ini salah satu buku favorit gw, Cuma untuk baca buku ini, gw ga pernah beli, lebih sering pinjem ke temen karna harga bukunya yang ga bisa dibilang murah. Tapi sekarng gw punyaaa.... heheheee..)
·          Gw udan pernah ke JCC (Jakarta Convention Centre) waktu ada acara di kampus gw (ini impian gw, soalnya gw penasaran banget sama ini tempat, pengen tau aja bentuknya kayak apa, ternyata..... sama kayak gedung-gedung biasanya, Cuma lebih besar dan leih luas aja, hehehee..)
·          Bisa pergi ke pantai lagi... horeee... (setelah sekian lama gw pengen ke pantai, akhirya waktu liburan beberapa hari di bulan Juni 2011 kemaren gw holiday bareng keluarga ke Pantai Karang Hau, Pelabuhan Ratu... Muantapppp bgt deh...)
·          Bisa jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia  waku bulan Juli 2010 yang lalu (setelah terakhir kesana waktu gw balita, akhirnya gw kesana lagi saat umur gw 20 tahun... diskon pula harganya..... yuhuuuuu...)
·          Punya keluarga yang sangat menyayangi dan mempedulikan gw
·          Punya keluarga baru dari Go Field IPB di kampung Joglo, Cisarua (liburan semester degan keluarga go field yang sungguh berkesan dan menyenangkan, suasana puncak dengan villa-villa disekitarnya, udara yang sejuk, kebun teh yang luas, warga-warga yang ramah kepada kami, jalan-jalan ke gunung mas bersama keluarga go field menggunakan mobil bak terbuka (this is my first time), termasuk liburan ke TSI, semuanya tidak akan terlupakan.... what a nice holiday!!)
·          Punya banyak temen dan sahabat yang baik dan peduli sama gw
·          Punya fans yang baik banget... hehe.. (tapi, maaf... kita temenan aja yach... dan makasi atas semua kebaikanmu)
·          Punya gebetan yang ok... yang buat hari-hari gw lebih bewarna, kadang seneng, sedih, BT, cemburu, kesel, nyebelin, kangen, kadang bikin gw jadi semangat, dan yang terpenting dia udah menginspirasi gw untuk berubah ke arah yang lebih baik, pokoknya manis asem asin deh *permen kalee.. hehe..)
·          Bisa berbagi kebahgiaan dengan orang lain (bisa memberi kepada orang lain dalam bentuk apapun untuk mengurangi kesulitannya, dan hal itu akan terasa begitu indah saat kita melakukannya dengan ikhlas)
·          Oyaaa... dan akhirnya, gw punya blog juga... *impian gw selama ini horeeee...

Itu semua hanya sebagian kecil kebahagiaan yang gw rasakan. Masih banyak kebahagiaan-kebahagiaan lain serta nikmat yang sudah Allah berikan kepada gw. Bener kata pepatah yaaa.. Bahkan air laut di dunia ini pun jika dijadikan tinta, tidak akan cukup untuk menuliskan semua nikmat dan anugrah yang sudah Allah berikan kepada kita. So, guys.... ga ada alasan untuk kita mengeluh dan ga bersemangat menjalani kehidupan ini. Hidup ini indah dan penuh dengan keindahan, tergantung bagaimana kita menyikapinya dan memandangnya dari sisi yang mana. Teruslah berpikir positif dan tetaplah bersemangat menjalani hidupmu kawan. Lalu setelah itu, lihatlah betapa indahnya dunia di sekitarmu..... dan tersenyumlah....

Kau bisa mengeluh karna mawar mempunyai duri, atau kau bisa bersukacita karena dui mempunyai mawar. (Ziggy)

(Deviyantini, 2011)


Comments

Popular posts from this blog

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Faktor-Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Krisis Perbankan di Amerika Serikat

Work Study